Tips Berwisata Ke Karimun Jawa

wisata pantai batu topeng karimun jawa
pantai batu topeng karimun jawa
Tidak diragukan lagi, karimun jawa sekarang ini menjadi idola baru pariwisata masyarakat. Bukan hanya dikunjungi wisatawan dari dalam negeri, tetapi juga wisatawan dari luar negeri. Mereka berbondong-bondong ingin melihat dari dekat keindahan panorama kepulauan karimunjawa.

Tidak jarang pula wisatawan kembali lagi mengatur acara wisatanya di karimun jawa. Yang sudah berpengalaman mungkin sudah paham dan tahu tentang pulau karimun jawa. Tetapi bagi yang baru pertama kali, mungkin masih bingung dan bertanya-tanya apa yang harus dibawa jika liburan ke karimun jawa.

Nah berikut ini kami akan memberikan sedikit tips wisata ke pulau karimun jawa, semoga bisa membantu wisatawan. Silahkan disimak.

1. Jika wisatawan berjenis kelamin perempuan, dan saat liburan ke Karimun Jawa adalah saat haid atau datang bulan, sebaiknya sebelum datang bulannya benar-benar datang, disarankan untuk membeli obat di apotik, carilah obat di apotik yang berguna untuk memundurkan waktu haid yang biasa diminum jamaah haji wanita. Obat tersebut biasanya bisa menunda haid sampai wisatawan wanita itu pulang. Jika wisatawan tidak mau menunda haid, bisa menggunakan tampon sebagai pengganti pembalut, karena tampon akan mencegah kebocoran saat wisatawan wanita berenang dan bermain air. Belilah tampon di apotik, toko, atau warung, tetapi perlu diingat tampon jarang sekali ditemui di apotik/toko/warung, biasanya hanya tempat-tempat tertentu saja. Dengan memakai tampon wisatawan wanita diharapkan bisa tetap menikmati saat-saat melihat pemandangan bawah laut karimun jawa.

2. Perlu diketahui para wisatawan Bulan terbaik untuk mengunjungi pulau karimu jawa adalah di Bulan April dan September. Pada saat itu biasanya cuacanya bersahabat, air lautnya jernih, ombak tidak besar, dan juga saat menyebrang dari jepara ke karimun jawa biasanya akan banyak lumba-lumba yang berenang mengikuti kapal.

3. Kalau dihitung, menggunakan jasa agen perjalanan tidak akan jauh berbeda biayanya dengan berangkat sendiri / backpacker ke karimun jawa. Justru dengan mengikuti agen biro paket wisata karimun jawa lebih nyaman dan terkondisikan. Mengapa, karena biasanya tujuan mengunjungi tempat tempat obyek wisata sudah ditentukan, jadwal acara juga sudah dikasih tau ke kita, sehingga akan lebih praktis dan mudah. Untuk sekedar informasi, Karimun Jawa memiliki 27 buah, dan untuk menjangkau tempat tempat tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika mengikuti biro wisata, wisatawan bisa lebih leluasa dan nyaman dalam menikmati keindahan pulau karimun jawa.