Trip Karimunjawa Ala Backpacker

Trip ke Pulau Karimunjawa Ala Backpacker ~ Apakah Anda sedang merencanakan berlibur ke Karimunjawa? Apa anda bingung pilih backpackeran atau lewat biro tour wisata? Kali ini karimunjawakita.com akan sedikit membahas info tentang wisata karimunjawa backpacker. Saat ini info tentang beberapa referensi di internet yang memberikan versi berbeda-beda terkait total biaya wisata karimunjawa.

bawah laut karimunjawa
keindahan bawah laut karimunjawa

KARIMUNJAWA KITA TOUR AND TRAVEL menganjurkan memakai cara backpaker karena memerlukan budget murah meriah. Biar kamu jadi tidak bingung lagi, berikut ini ada tips berwisata ke Karimunjawa dengan cara liburan ala backpacker. Kamu bisa menyimak dan mempraktekkannya agar bisa berlibur dengan  nyaman dan aman. Selengkapnya, ayo kita bahas backpackeran murah di bawah ini.

Liburan Ala Backpacker
Secara umum jika kita berwisata ala backpacker memang murah meriah dan cocok jika kantongmu sedang kering. Tapi kamu diharuskan untuk siap mental dan bertahan dengan segala ketidakpastian sepanjang perjalanan liburan. Selain fisik harus kuat, bernyali bsar an nggak punya malu serta nggak boleh jadi penakut adalah syarat utama.

Menemukan Transportasi Umum yang Murah
Kamu bisa menempuh jalur laut, darat ataupun udara untuk menuju Pelabuhan Kartini di Jepara. Untuk sampai di pelabuhan ini, kamu bisa memilih yang paling murah dari tempat kamu. Sebelum berangkat, cek dulu alamat pelabuhan kartini dengan GPS. Jangan sampai salah jurusan, karena kalau nyasar akan menambah biaya wisata..

Pilih Tiket Ekonomi untuk Berhemat Ongkos Kapal Peyeberangan
Traveler bisa menyeberang dengan kapal cepat express atau kapal fery ke Karimunjawa. Karimunjawa Tour menyarankan ikut kapal fery KMP Siginjai saja, karena harga tiket kapal 2016 yang murah., toh ada kapal kelas ekonomi seperti KMP Siginjai. Jalannya memang lambat, namun cukup nyaman dan seru.

Jangan Ragu dan Malas Berburu Penginapan Murah
Sesampainya di pulau karimunjawa, kamu harus menemukan tempat menginap dulu untuk beristirahat. Banyak sekali penginapan murah di karimun dengan harga mulai Rp 100 ribu saja per malam. Bahkan menurut kabar ada yang lebih murah lagi harganya, syaratnya adalah bila kamu rajin mencari dan keluar masuk penginapan untuk membandingkan harga.

Cara lain bisa dipakai oleh wisatawan backpacker dengan tidur ngemper di trotoar/rumah warga atau camping di pinggir pantai. Cara ini salah satu yang paling hemat dan efektif yang banyak dilakukan backpacker sejati. Eits,,, jangan lupa meminta ijin warga ya, dan pastikan tempat berkemah kamu aman dari binatang buas (Baca : Fakta Tentang Karimunjawa).

Bawa Bekal Makanan Cukup
Para wisatawan backpacker biasanya juga sangat irit dalam hal konsumsi/makanan. Biasanya dari mereka ada yang membawa bekal makanan siap saji atau snack. Umumnya mereka membawa bekal dari pulau jawa, karena harga di karimunjawa lumayan lebih mahal daripada di pulau jawa. Jika terpaksa beli makanan, Travelers Backpacker kebanyakan hanya makan beberapa kali saja di warung yang seadanya atau terkenal murah meriah.

Menjelajahi Karimunjawa di Daratan dan Lautan
Kamu bisa bawa motor sendiri untuk mengeksplore daratan pulau karimunjawa. Sebaiknya jangan menyewa, karena sewa motor di karimun cukup mahal yakni kurang lebih 100ribu/hari. Mengelilingi daratan dengan motor atau mengelilingi pulau-pulau dengan kapal, adalah kegiatan yang paling asyik saat liburan di karimun jawa.