Info Harga Wisata Pulau Panjang Jepara

Info harga wisata di pulau panjang jepara - Apakah anda ingin menikmati suasana pantai yang tenang dan damai di sekitar jepara? Mungkin pulau panjang jepara dapat menjadi alternatif wisata pilihan anda. Disini terdapat pantai yang memberikan nuansa berbeda dari pantai - pantai lainnya yang ada di daratan pesisir kabupaten jepara.

taman pulau panjang

Sebelumnya, untuk ke pulau panjang kita harus sedikit usaha, sebab memerlukan perjalanan laut dengan kapal wisata. Dengan menggunakan kapal wisata sekitar 20 - 30 menit, kita sudah bisa menikmati suasana pantai yang indah dan eksotis. Pulau panjang jepara bisa di akses dari pantai kartini dan pantai bandengan jepara, pulau ini memang menawarkan ketenangan dan kenyamanan, karena jauh dari hiruk pikuk warga dan lalu lalang kendaraan.

dermaga pulau panjang

Pulau panjang mungkin tidak seterkenal pulau karimun jawa, tapi ada kemiripan walaupun tidak banyak. Sebagian pulau-pulau di karimun jawa tidak berpenghuni, dan pulau panjang juga tidak berpenghuni. Maka kebersihan pantai tentunya lebih baik daripada pantai yang dekat dengan perkampungan penduduk.

Dengan luas yang tidak begitu besar yakni sekitar 20 hektar, pulau panjang jepara bisa dikelilingi dengan berjalan kaki atau bersepeda dengan sepeda sewaan. Tidak hanya itu, pulau panjang jepara memiliki pantai berpasir putih yang lembut di kaki dan kualitas air laut yang bersih dengan gradasi warna laut berwarna hijau tosca yang akan memanjakan mata.

camping pulau panjang

Setiap pengunjung yang datang ke pulau panjang jepara disambut dengan pantai di bagian depan pulau ini, bagian tengah pulau panjang didominasi oleh pohon - pohon besar yang menjulang tinggi, terdapat jalan setapak yang sudah tersusun rapi sebagai akses bagi wisatawan yang ingin berkeliling pulau panjang dengan berjalan kaki atau dengan bersepeda.

Akses / Cara Ke Pulau Panjang Jepara
Akses dan cara ke pulau panjang jepara dari pantai kartini jepara dengan menggunakan kapal sapta pesona dengan kapasitas nyaman 20 orang dengan lama perjalanan kapal dari pantai kartini ke pulau panjang sekitar 15 - 20 menit.
Akses ke pulau panjang jepara dari pantai bandengan jepara dengan menggunakan kapal pesona bahari dengan kapasitas penumpang sekitar 20 orang dengan perjalanan laut di kapal sekitar 25 - 30 menit.


Berikut Fasilitas Di Pulau Panjang Jepara
Terdapat penyeberangan kapal PP (dari pantai bandengan dan pantai kartini)
Terdapat dermaga
Terdapat spot snorkeling
Terdapat spot photo di taman pulau kecil pulau panjang jepara
Terdapat penyewaan alat snorkeling
Terdapat spot camping di dekat pantai
Terdapat gazebo / saung dekat pantai
Terdapat warung / tempat makan dan cemilan
Terdapat penyewaan sepeda
Terdapat spot mancing di dermaga kayu
Terdapat tempat ziarah
Terdapat track untuk berkeliling pulau dengan sepeda / berjalan kaki

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Di Pulau Panjang Jepara
Hoping island
Snorkeling
Mancing
Bermain air di pantai
Camping
Berziarah
Hunting photo
Berkeliling pulau dengan sepeda / hiking

Info Harga Seputar Wisata Pulau Panjang Jepara Terbaru
Harga tiket masuk pulau panjang jepara Rp. 5.000
Harga biaya kapal ke pulau panjang dari pantai kartini Rp. 20.000
Harga biaya kapal ke pulau panjang dari pantai bandengan Rp. 20.000
Harga sewa alat snorkeling full set Rp. 50.000
Harga sewa tenda per malam Rp. 50.000
Harga sewa sepeda Rp. 20.000
Harga biaya toilet Rp. 3.000