7 Tips Persiapan Ke Karimun Jawa

Tips Mempersiapkan Perjalanan Ke Karimunjawa ~ Wisata karimun jawa sering sekali dijadikan pilihan oleh para wisatawan untuk tempat berlibur. Pulau Karimunjawa memang bisa dibilang pilihan tepat untuk melepas penat dari kesibukan rutinitas sehari-hari. Biasanya pada masa liburan sekolah atau liburan akhir tahun, karimunjawa dijadikan tujuan wisata.

Lokasi Pantai Karimunjawa
Pantai Karimunjawa

Mengunjungi lokasi wisata karimun jawa perlu beberapa tips dan trik supaya tidak bingung saat berwisata. Ada beberapa hal yang perlu Anda pahami terlebih dahulu, agar kegiatan liburan bisa terasa lebih menyenangkan. Oleh sebab itu, kali ini kami ingin membagi 7 Tips Persiapan Ke Karimun Jawa:

1. Menentukan Waktu Liburan

Melepas penat memang tidak dapat menunggu memasuki waktu libur, hal ini bisa Anda lakukan kapan pun Anda inginkan. Hal ini juga berkaitan dengan lonjakan dari para wisatawan yang biasanya meningkat tinggi ketika memasuki musim liburan seperti halnya akhir tahun ini. Karena itulah jika Anda ingin menikmati liburan dengan lebih santai maka hindarilah untuk melakukan liburan di hari weekend

2. Pemesanan Tempat Penginapan

Hal selanjutnya yang juga patut untuk Anda perhatikan adalah pemesanan dari tempat penginapan. Biasakanlah untuk memesan tempat dari jauh-jauh hari. Sehingga Anda pun bisa mendapatkan tempat penginapan yang sesuai dengan keinginan. Karena jika pemesanan penginapan dilakukan secara mendadak maka bersiaplah untuk tidak mendapatkan tempat yang Anda inginkan.

3. Pemesanan Tiket Kapal

Ada beberapa alat transportasi yang bisa Anda gunakan untuk memasuki wilayah karimun jawa, diantaranya adalah kapal express bahari. Kapal ini memiliki lama waktu perjalanan berbeda dengan kapal lainnya, namun berasal dari pelabuhan yang sama yaitu pelabuhan Kartini Jepara. Jika perjalanan Anda dilakukan dari wilayah Semarang, maka Anda bisa menggunakan kapal Kartini untuk memasuki wilayah karimun jawa tersebut.

4. Persiapan Uang Cash (tunai)

Uang tunai sangat penting untuk Anda persiapkan, hal ini berkaitan dengan keberadaan ATM di karimun jawa yang hanya tersedia dalam jumlah 1 saja. Sehingga untuk mengambil uang pun dibutuhkan waktu berjam-jam akibat adanya antrian yang panjang. Karena itulah setidaknya persiapkan uang cash dengan jumlah secukupnya sesuai kebutuhan Anda.

5. Perencanaan Jadwal Kegiatan (Itinerary)

Ada beberapa cara mudah untuk membuat perencanaan jadwal kegiatan wisata Anda lebih terorganisir. Cara tersebut dilakukan dengan memilih paket yang sudah disediakan oleh pihak agen travel yang banyak tersedia di lingkungan tersebut. Sehingga perjalanan wisata Anda pun dapat berjalan dengan lebih mudah. Namun jika Anda ingin melakukan perencanaan tersendiri, maka cobalah untuk mengetahui keadaan dari lokasi wisata itu lebih dahulu. Sehingga waktu wisata pun tidak terbuag dengan percuma.

6. Persiapan Barang Bawaan

Banyak diantaranya para wisatawan yang membawa barang persiapan secara berlebih, padahal ketika melakukan perjalanan wisata tersebut barang-barang itu justru tidak digunakan sama sekali. Karena itulah ada baiknya untuk membawa peralatan yang dibutuhkan saja. Dengan kata lain hanya membawa barang secukupnya, namun tetap sesuai dengan apa yang Anda butuhkan. Sehingga perjalanan pun tidak akan merepotkan.

7. Mengunjungi Tempat Souvenir Di Karimunjawa

Setiap melakukan kunjungan wisata rasanya memang tidak lengkap jika kegiatan tersebut tidak disertai dengan pembelian oleh-oleh. Karena itulah banyak sekali orang yang mencari tempat pembelian oleh-oleh yang tepat di karimun jawa. Salah satu tempat yang paling tepat untuk membeli oleh-oleh dari lokasi wisata di karimun jawa adalah alun-alunnya. Di tempat tersebut banyak sekali barang atau souvenir oleh-oleh yang bahkan dijual dengan harga murah. Sehingga tidak akan menjebol isi saku Anda terlalu dalam.

Demikianlah 7 bentuk tips persiapan trip ke karimunjawa dari Biro Wisata Karimun Jawa Kita Tour And Travel.