Pulau Kecil: Pulau Indah Di Karimunjawa

pulau kecil terdapat di kepulauan karimunjawa
pulau kecil
Mendengar tempat wisata karimunjawa pasti terbayangkan pulau yang berpasir putih, biru laut dan desiran ombak yang tenang. Karimun jawa terdapat di Propinsi Jawa Tengah, atau tepatnya di kabupaten Jepara. Kepulauan Karimunjawa memiliki 27 pulau yang tersebar di perairan laut jawa atau di sebelah barat laut kota jepara.

Obyek Wisata Pulau Kecil Karimunjawa

Bentangan pasir putih dan lautan biru dengan ombak yang landai menjadikan Pulau Cilek atau Pulau Kecil sangat layak untuk dikunjungi. Pasir putih ditambah dengan beningya air laut pasti akan membuat anda betah berlama-lama di pulau ini. Selain itu perairan di sekitar pulau kecil terdapat banyak sekali terumbu karang yang sangat indah. Pulau kecil menjadi salah satu tempat favorit bagi yang hobi snorkeling ataupun diving karena pulau kecil mempunyai titik titik terumbu karang dan biota laut berupa ikan-ikan cantik yang cukup beragam. Untuk para wisatawan yang ikut paket wisata karimun jawa kita tour tidak perlu khawatir jika ke pulau ini, karena biro wisata karimun jawa kita telah menyiapkan spot pulau kecil sebagai agenda wisata. Jadi spot pulau kecil sudah dimasukkan dalam agenda / jadwal acara tour saat liburan di karimun jawa.

pulau kecil termasuk dalam taman nasional karimunjawa
dermaga pulau kecil
Pulau Kecil atau penduduk setempat biasa menyebutnya pulau cilek terdapat di sisi timur kepulauan karimun jawa. Pulau ini bersebelahan dengan pulau tengah. Untuk menuju ke pulau ini dibutuhkan waktu kurang lebih 1 jam dari pulau terbesar. Pulau ini sebenarnya tidak berpenghuni, namun karena sekarang karimun jawa sedang booming maka sekarang terdapat 1 rumah yang dihuni penjaga pulau. Penjaga pulau ini bertugas membersihkan pulau dari sampah-sampah yang ditinggalkan oleh para wisatawan. Sekarang penjaga pulau juga menjual makanan kecil dan minuman untuk para wisatawan yang mampir ke pulau kecil karimunjawa.

Bagi anda yang ingin merasakan sensasi pulau pribadi serta menikmati pemandangan pesisir pantai yang masih alami, pulau kecil karimun jawa merupakan lokasi yang tepat. Anda bisa mengatur jadwal liburan ke pulau karimun jawa dengan mengikuti paket karimun jawa kita tour.