Cara Menuju Jepara Jawa Tengah


wisata pantai kartini jepara
wisata pantai kartini
Anda ingin berlibur di weekend ini? Ingin bersantai menikmati indahnya laut dan menikmati semilirnya angin pantai? Tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke Jepara. Karena di kota kelahiran pahlawan nasional wanita, RA Kartini yang terkenal dengan bukunya "Habis Gelap Terbitlah Terang" ini, banyak sekali terdapat tempat wisata pantai yang indah.

petunjuk arah ke jepara jawa tengahWilayah Jepara memang dikelilingi laut, sehingga banyak sekali ditemukan teluk dan pantai. Geliat pariwisata Jepara saat ini juga sedang bagus-bagusnya. Terbukti dengan mulai menjamurnya bisnis penginapan untuk wisatawan yang berkunjung ke Kota Ukir Jepara. Sekarang ini di daratan Jepara memang banyak sekali penginapan, entah itu hotel, cottage, paviliun, maupun resort. Kenapa Kita sebut jepara daratan, karena selain wilayah jepara termasuk di jawa tengah, ada satu kepulauan yang termasuk dalam wilayah teritorial kabupaten jepara juga pariwisatanya cukup populer di Indonesia, yaitu Kepulauan Karimunjawa.

Pariwisata Karimun Jawa dan Jepara

Geliat bisnis pariwisata di Karimun Jawa khususnya dan di Jepara umumnya, mampu menarik banyak wisatawan yang berkunjung ke kota yang berjarak kurang lebih 83 KM dari Semarang ini. Tiap akhir pekan dan musim liburan sekolah wisatawan dari luar kota dan luar negeri berbondong-bondong ke Jepara.

Sebut saja Taman Nasional Karimunjawa, di tempat ini hampir seribuan pengunjung tiap minggunya berlibur di tempat ini, Ada lagi Pantai Kartini, simbol dan ikon Jepara. Lalu ada Pantai Tirta Samudra yang terletak di Desa Bandengan, kurang lebih 8 KM dari Pantai Kartini. Dan yang terakhir yang sedang naik daun dan banyak sekali dibangun Hotel dan Restoran, Pantai Teluk Awur.


jalan menuju jepara dari semarangBeberapa tempat wisata yang kami sebut diatas, berjarak cukup dekat dengan pusat kota. Seperti pantai Kartini yang hanya berjarak 3 KM dari alun-alun jepara, Pantai Bandengan dan Pantai Teluk juga tidak terlalu jauh dari pusat pemerintahan kota jepara. Mungkin letaknya yang agak jauh adalah Pulau KarimunJawa, harus ditempuh dengan kapal selama 2 jam untuk kapal cepat, dan 5 jam untuk kapal ferry dari Pelabuhan Kartini Jepara yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Kartini Jepara.

Nah jika Anda ingin ke Jepara dan masih bingung harus bagaimana, silahkan klik DISINI untuk informasinya. Selamat berlibur!

tag: karimun jawa, wisata jepara, mebel jepara, jati jepara, persijap jepara, jepara furniture, kabupaten jepara, peta jepara, info seputar jepara, info orkes jepara, info cpns jepara, info cpns jepara 2013, info persijap jepara, info kerja jepara, kabupaten jepara, peraturan daerah jepara, menuju jepara, jepara jawa tengah, jepara kota ukir, RA Kartini, pahlawan jepara