Underwater Ranu Kumbolo Semeru Jawa Timur

gunung bromo semeru jawa timur
pemandangan wisata pegunungan indonesia
Pemandangan alam Indonesia, memang tidak diragukan lagi keindahannya. Banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi, entah itu daratnya maupun bawah lautnya. Selain memiliki daratan yang luas, Indonesia juga memiliki lautan yang luas juga, bahkan sebagian besar wilayah Indonesia adalah laut.

Pada sekitar akhir bulan agustus 2014 kemarin, rombongan team Karimun Jawa Kita Tour and friend, melakukan pendakian ke gunung semeru di Malang, Jawa Timur. Peserta berjumlah 6 orang dengan start point yang berbeda-beda. 4 orang dari Jepara dan 2 orang dari Yogyakarta. Rombongan bertemu di Kota Malang, dan mendaki bersama-sama.

Dalam perjalanan kami bertemu dengan 2 teman dari Blitar Jawa Timur. Mereka bertemu rombongan kami sejak naik truk dari pasar Tumpang menuju ke Ranu Pane (start pendakian gunung semeru). Mereka berdua bersama rombongan kami sampai turun dari puncak mahameru. Kami bersama-sama mendaki, berbagi makan dan minum, hingga berbagi peralatan camping. Pengalaman seru ini sempat kami rekam dan kami upload di youtube.

Dalam pendakian ini, kami membawa kamera gopro sekaligus housing underwater (casing/penutup kamera) yang berguna untuk mengambil gambar di bawah air. Pengambilan gambar bawah air kami lakukan di ranu kumbolo. Hal ini kami lakukan karena terbiasa mengambil foto dan video saat jadi pemandu wisata di Pulau Karimun Jawa.

Berikut adalah video Team Karimun Jawa Kita Tour and friend saat mendaki gunung semeru, Selamat menonton...