Libur Imlek 2015, Karimun Jawa Terancam Sepi

Apakah ada yang mau liburan ke karimunjawa pada liburan imlek tahun 2015 ini? Sepertinya Anda harus menundanya dulu. Pasalnya ombak di perairan karimun jawa saat ini tidak menentu, kadang mencapai 1 meter saja tapi esoknya bisa langsung naik ke ketinggian 3,5 meter. Kapal penyeberangan juga tidak tiap hari bisa berlayar, entah dari pelabuhan Semarang, atau yang dari Pelabuhan Kartini Jepara.

wisatawan pulau karimunjawa
kegiatan pariwisata karimun jawa

Hari tahun baru cina atau yang biasa disebut imlek, tahun 2015 ini jatuh pada tanggal 19 februari 2015. Tapi, liburan imlek 2015 ini sepertinya tidak bisa dimanfaatkan oleh para biro wisata untuk membuka paket wisata karimun jawa. Ya, ombak tinggi adalah masalah utamanya. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, awal tahun 2015 ini kegiatan wisata ke karimun jawa memang harus dihentikan untuk sementara waktu. Hal ini dikarenakan setiap bulan januari, februari, hingga awal maret, seperti tahun-tahun kemarin ombak tinggi dan angin kencang selalu menerjang perairan karimunjawa, sehingga melumpuhkan aktivitas penyeberangan ke pulau karimun jawa.

Bagi Anda yang memang sudah bersiap untuk liburan ke pulau karimunjawa pada libur imlek ini, sebaiknya mengubah jadwal acara liburannya dari sekarang. Meskipun info untuk kapal tidak berlayar dari jepara belum ada, tetapi alangkah baiknya jika wisatawan memang menunda dulu acara liburannya. Kami tidak menakut-nakuti wisatawan yang akan berlibur, namun biasanya cuaca seperti ini tidak bisa diprediksi. Seperti sekarang saja, kapal penyeberangan ke karimun jawa dari jepara tidak pernah pasti berangkat berlayar. jadwal kapal sering berubah-ubah. Bisa sehari berlayar 4 hari libur, 2 hari berlayar 1 minggu libur. Hal inilah yang akhirnya menjadikan biro wisata trip karimun jawa kita menutup kegiatan paket tournya hingga waktu yang tidak dutentukan.

Nah, setelah wisatawan tahu info diatas, mungkin bisa mengganti acara liburannya, daripada nanti terdampar di karimun jawa, hehehe. Mungkin bisa dialihkan ke tempat yang lain yang lebih aman kan? Bisa ke Bali, Jogja, Bandung, Malang, atau tempat wisata indah lainnya. Oke, selamat berlibur ya !!!