Info Pesawat ke Karimunjawa

Kabar gembira kini menyapa warga masyarakat dan wisatawan karimunjawa, pasalnya yang ditungu-tunggu akhirnya datang juga. Kabar baik apakah itu? Akhirnya ada pesawat yang menyediakan rute penerbangan ke karimun jawa. Dishubkominfo Provinsi Jawa Tengah, melalui Bidang Perhubungan Udara, menegaskan bahwa mulai tanggal 2 mei 2015 dibuka untuk yang pertama kali penerbangan komersil dari dan menuju pulau karimunjawa.

pesawat semarang karimun jawa
susi air

Seperti yang sudah diinfokan sebelumnya, bahwa salah satu maskapai penerbangan nasional akan membuka jalur ke karimun jawa pada tahun 2015. Maskapai tersebut adalah milik salah satu menteri bawahan Presiden Joko Widodo, yaitu Ibu Susi (Menteri Perikanan). Dengan adanya pesawat yang ke karimun jawa ini, diharapkan akan memudahkan warga dan wisatawan. Pesawat Susi Air yang di gunakan untuk melakukan penerbangan ini adalah pesawat berjenis kecil atau biasa disebut perintis. Dengan adanya pesawat komersil ini di harapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Taman Nasional Karimunjawa.

Seperti sudah ditebak, info yang menarik ini banyak di respon baik oleh banyak kalangan. Terutama juga sangat bermanfaat bagi masyarakat yang bergelut di dunia pariwisata karimunjawa. Kini akses ke kepulauan karimun jawa menjadi lebih banyak, karena sebelumnya sudah ada kapal cepat dan kapal fery, dan kini ditambah dengan pesawat. Meskipun pesawat ini baru mampu membawa penumpang 10 orang saja, tapi tidak menutup kemungkinan di lain hari akan bisa ditambah slot untuk penumpang. Hal ini juga pernah dijanjikan dari pesawat Susi Air sendiri, kalau memang peminatnya banyak, akan ditambah kapasitasnya.

Sebenarnya pesawat Susi Air ini tidak khusus melayani penerbangan ke karimun jawa saja, tapi juga melayani penerbangan ke Surabaya dan Sumenep. Harga tiket pesawat ke KarimunJawa ini pun tidak terlalu mahal, dari Semarang ke karimun jawa cukup hanya mengeluarkan 222.000 rupiah untuk sekali terbang. Sedangkan jika ada penumpang yang mengambil jalur dari Surabaya, maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 349.000. Semoga dengan adanya pesawat ini bisa memajukan pariwisata di Karimun Jawa khususnya dan di Indonesia umumnya.